PESERTA JPI ACEH IKUTI PEMBEKALAN

img_3485

Dokumen PPMI Aceh Foto

Banda Aceh.- Peserta Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) Aceh mengikuti pembekalan yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 26 Oktober di Hotel Grand Arabia. Pembekalan tersebut secara resmi dibuka oleh kepala dinas pemuda dan olahraga yang diwakili oleh sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Aceh Azhari, M.Si. Dalam sambutannya azhari mengatakan, pembekalan ini dalam rangka persiapan JPI Aceh untuk mengikuti (JPI) serta hari puncak sumpah pemuda yang ke 88 di Palangkaraya, Kalimantan Tengan pada 26-31 Oktober 2016.

Lebih lanjut Azhari menyampaikan, Agar peserta dari Aceh bisa menjadi yang terbaik pada kegiatan JPI tersebut, “peserta kita inapkan secara khusus dan di berikan pelatihan dengan menghadirkan para narasumber dari berbagai kalangan, seperti Dispora Aceh, PPMI dan lain- lain” ujarnya.

Dikatakan juga, bahwa peserta yang diinapkan adalah pemuda/i terpilih dari ratusan pemuda/i Tanoh Rencong yang telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi secara ketat, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Yang lolos ini tambah Azhari adalah mereka yang punya kemampuan dan kapasitas serta kriteria yang telah ditentukan. Sehingga dalam kegiatan JPI nantinya mereka tidak mengecewakan Aceh. Apalagi dalam JPI, peserta butuh persiapan khusus, stamina, dan keseriusan.

img_3491

Dokumen PPMI Aceh Foto

Panitia pelaksana menambahkan, dalam JPI akan menampilkan tarian tradisional, senam, dan juga berbagai bentuk kegiatan lainnya. Dalam JPI ini kita berharap peserta bisa membuka wawasan baik itu budaya, kreatifitas, dan seni. Di samping itu juga dapat membentuk kepribadian peserta menjadi pemuda yang santun dan bertakwa kepada Allah SWT. ( Fir )

img_3493

Dokumen Panitia PPMI Aceh Foto

 

 

Tentang firdaus

saya adalah seorng yang dilahirkan di Gampong sepeu, anak ke tiga dari lima bersaudara.
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s