Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2016

IMG_3236.JPGBanda Aceh-Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2016. Sebanyak 130 pemuda/i Aceh mengikuti kegiatan Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Provinsi Aceh di Aula Gedung Pemuda. Acara yang diprakarsai oleh Dispora Aceh dan Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Jum’at (23/09/2016).

“Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) ini dilakukan setiap tahun, dan untuk tahun 2016 akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk peserta yang akan mewakili Provinsi Aceh diambil 13 orang peserta terdiri dari 07 putra dan 06 putri yang akan menjadi duta Provinsi Aceh di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 26-30 Oktober 2016 mendatang”, ucap Ketua DPD PPMI Aceh Deni Setiawan, S.H

img_3237

Sementara itu, sekretaris DPD PPMI Aceh Firdaus mengatakan, selama dua hari peserta seleksi akan mengikuti seleksi berupa tes wawancara yang terdiri dari seni budaya, kewirausahaan dan wawasan kebangsaan serta kepemimpinan.

“Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti pembekalan sebelum diberangkatkan ke Provinsi Kalimantan Tengah”, imbuhnya.

IMG_3229.JPG

Pantuan di lokasi kegiatan, peserta sangat antusias mengikuti seleksi. Tak ada rasa canggung dan mereka pun menunjukkan bakat dan keahlian serta kreativitas yang dimilikinya kepada dewan juri.

Siapakah peserta yang terpilih dan lolos dalam seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 ini?

Tentang firdaus

saya adalah seorng yang dilahirkan di Gampong sepeu, anak ke tiga dari lima bersaudara.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s