Pembekalan JPI dan BPAP Provinsi Aceh Tahun 2014

IMG_9016
Aceh. Pelaksanaan Pembekalan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Tahun 2014 bejalan lancar dilaksanaan mulai tanggal 19 – 24 Oktober 2014 di Hotel Jeumpa Jl. Stadion Dhirmutala No.5 Banda Aceh, Sebanyak 15 pemuda hasil seleksi dan saringan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pemudaan dan Olahragaan Provinsi Aceh bulan September Tahun 2014. Penentuan dan penetapan peserta JPI ini sebenarnya tidak hanya didasari dari seleksi tulis yang telah dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Aceh tetapi juga didasari dari lolos administrasi dan wawancara. Selama mengikuti pembekalan sampai dengan pelaksanaan JPI 2014 di Yogyakarta, 15 pemuda perwakilan dari Kabupaten/Kota tersebut akan didampingi 5 (lima) pemuda dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Aceh. PPMI ini merupakan lembaga independen yang di dalamnya terdiri dari mantan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) terdahulu.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) adalah kegiatan kemah yang diikuti perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia serta perwakilan dari negara sahabat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerain Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selama delapan hari, yaitu terhitung mulai tanggal 26 Oktober s/d 02 November 2014 dan turut serta memeriahkan puncak peringatan Hari Sumaph Pemuda (HSP) Tahun 2014 pada tanggal 28 Oktober 2014 di Kompleks Candi Prambanan D.I. Yogyakarta, serta dilanjutkan kegiatan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) dari tanggal 02 – 27 November 2014 di masing-masing daerah tujuan seluruh Indonesia dalam rangka peningkatan wawasan pemuda.

IMG_9281

IMG_9301

IMG_9346

Lima belas pemuda yang telah lolos seleksi tersebut wajib mengikuti Pembekalan selama 6 (enam) hari di Hotel Jeumpa Jl. Stadion Dhirmutala No.5 Banda Aceh, Pembekalan ini merupakan kegiatan pemantapan yang wajib diikuti oleh peserta JPI 2014 sebelum mereka terjun di arena yang sebenarnya, yaitu pada pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mulai tanggal 26 Oktober s.d. 02 November 2014 di Komplek Candi Prambanan DI. Yogyakarta. Mengingat bahwa kemampuan seluruh peserta yang wajib dilakukan pada pelaksanaan JPI 2014 ini sangat banyak dan membutuhkan keterampilan dan keahlian gerak dan aktivitas fisik yang memadai, maka menjadikan kewajiban yang bagi seluruh peserta JPI 2014 untuk mengikuti pembekalan dan pendalaman beberapa materi penguat, yaitu (1) memberikan bekal fisik yang cukup baik dengan memberikan materi olahraga setiap paginya (2) memberikan materi pelatihan lainnya seperti seperti, keagamaan, kedisiplinan, game tradisional, wawasan nusantara dan lain sebagainya (3) memberikan materi Seni Tari Tradisional daerah (4) memberikan materi motivasi dan pemantapan mental yang diberikan oleh Alumni PPMI Aceh, yang memiliki pengalaman sebelumnya (5) memberikan materi Konstalasi program JPI dan BPAP, sebagai pemahaman selama proses pelaksanaan BPAP di lokasi penempatan.
“ Dari Ujung Sumatera Untuk Indonesia”

IMG_9617

IMG_0437

Pendamping 2014 _-)

IMG_9946

Tentang firdaus

saya adalah seorng yang dilahirkan di Gampong sepeu, anak ke tiga dari lima bersaudara.
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s