Sukses Adalah Sebuah Perjalanan

1

Berjalanlah Dengan Tenang Namun Penuh Kepastian
Percayakah Anda bahwa tanpa kita sadari kita seringkali menganggap orang-orang yang lebih dulu sukses dari kita seakan-akan mereka adalah orang hebat. Tidak hanya itu, kita juga sering tanpa sadar berpikir mereka mencapai kesuksesannya hanya dalam waktu yang singkat, makanya predikat hebat melekat pada diri orang-orang sukses. Padahal kita sama-sama luar biasanya dengan orang-orang sukses.
Satu hal yang jarang kita lihat dari orang sukses adalah bagaimana mereka menapaki perjalanan suksesnya. Bagaimana mereka sampai ”berdarah-darah” memperjuangkan kesuksesannya.
Tidak sedikit saya menemui orang, baik itu di dunia online maupun di dunia, yang sering mendengar ungkapan-ungkapan seperti : ”sukses adalah sebuah perjalanan”, ”sukses adalah sebuah proses”, ”sukses adalah … ”. Tapi apa? Mereka ngga ngerti sama sekali maksud terdalam dari semua ungkapan itu.
Memang suatu hal yang wajar bila kita sebagai manusia inginnya yang mudah, praktis, simpel, tapi bisa menghasilkan banyak hal. Akan tetapi ada hukum Tuhan yang tidak bisa kita pungkiri sama sekali. Apa itu? Hukum Proses dan Paket Sukses.
HUKUM PROSES
Segala sesuatu yang ada di alam semesta ini tumbuh dan berkembang luar biasa adalah karena proses yang terjadi di dalamnya. Tidak ada sesuatu yang sim salabim muncul begitu saja.
Contoh :
• Terbentuknya alam semesta selama milyaran tahun yang diawali sebuah ledakan 2 bintang (Big Bang Theory).
• Proses penciptaan manusia yang setahap demi setahap, sebagaimana yang dijelaskan pada kitab suci kita (dalam hal ini saya merujuk pada Al-Qur’an).
Jadi apapun bentuknya selalu ada awal, proses, dan akhir. Begitu pula dengan perjalanan sukses Anda. Tidak bisa Anda memulai tahu-tahu berharap sudah sampai di finish dan Anda menjadi seorang pemenang. Selalu ada proses di dalamnya yang menuntut Anda untuk selalu belajar dan berkembang. Inilah perjalanan panjang dan berat yang harus Anda lalui.
Jika Anda baru memulainya saat ini, jangan langsung berlari. Berjalanlah dulu dengan perlahan. Bila sudah stabil, berjalanlah lebih cepat dan biarkan itu menjadi irama baru Anda sekarang. Bila Anda sudah benar-benar kuat, maka berlarilah hingga kesuksesan tersebut yang mengejar Anda. Dan lahirlah pemenang baru di dalam kehidupan ini. Siapa, itulah Anda.
Yakinlah ketika semua perjalanan sukses itu Anda lalui dengan kesabaran dan penuh keikhlasan, maka akan menjadi suatu cerita yang menarik ketika nanti Anda berdiri di ”panggung kemenangan” dan bercerita bagaimana proses yang Anda lalui. Suatu cerita yang akan membuat dunia menghargai Anda, apapun profesi yang membuat Anda sukses.
Camkan baik-baik bahwasanya sebuah kesuksesan besar adalah kumpulan dari kesuksesan-kesuksesan kecil yang sudah terwujud. Dan setiap satu bagian kesuksesan memerlukan waktu. Jadi tidak bisa bila Anda mengharapkan jadi orang sukses seketika.
Anda harus terbiasa melakukannya setahap demi setahap dan mengikuti prosesnya. Lakukan mulai dari langkah-langkah sederhana hingga akhirnya tanpa Anda sadari Anda sudah sukses.

Tentang firdaus

saya adalah seorng yang dilahirkan di Gampong sepeu, anak ke tiga dari lima bersaudara.
Pos ini dipublikasikan di Belajar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s